Rabu, 04 Agustus 2010

Tirta Yatra Ke Bali

Siswa Hindu Madania Progressive Indonesian School, Bogor pada tanggal 10-14 Maret 2007 telah melakukan Tirta Yatra ke Bali. Adapun daftar pura yang telah dikunjungi adalah sebagai berikut:

1. Pura Lempuyang Luhur di Karangasem

2. Pura Goa Lawah di Klungkung

3. Pura Besakih di Karangasem

4. Pura Batur

5. Pura Uluwatu

6. Pura Tanah Lot di Tabanan

7. Pura Rambut Siwi di Negara

Tujuan dilakukannya kegiatan Tirta Yatra ini adalah untuk meningkatkan rasa bhakti siswa kepada Ida Hyang Widhi, mengetahui letak dan keadaan Pura Sad dan Dang Kayangan di Bali, menambah rasa percaya diri dan kemandirian siswa serta untuk melaksanakan Dana Punia.

Perjalanan Tirta Yatra ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan orang tua serta atas Asung Kerta Wara Ida Sanghyang Widhi Wasa. Keinginan pertama untuk melakukan perjalanan suci ini tercetus oleh siswa saat proses belajar mengajar itu berlangsung.

Walaupun setiap tahun siswa kelas 8 melakukan Fieldtrip ke pulau Bali, namun tidak melakukan Tirta Yatra ke Pura karena sebagaian besar siswa Madania Progressive Indonesian School adalah Moslem.  Sekolah Madania menerima semua agama yang ada di Indonesia.  Sekarang ada 5 agama berbeda di sekolah ini.










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar