Selasa, 29 Januari 2013

Refleksi Siswa

APA YANG SAYA DAPAT DI AGAMA HINDU MADANIA 
BY: Made Agustha Intaran Sukma 10D 
Saya sudah bersekolah di Madania kurang lebih 6 tahun, saya masuk saat saya menginjak kelas 4 SD. Di Madania Agama Hindu sangat difasilitasi dengan ruangan yang nyaman, tempat sembahyang, juga guru Agama Hindu bernama bu Ayu. 
Pertama kali saya mengikuti acara gathering, saya orang yang sangat pemalu, saya hanya duduk diam, sampai kakak-kakak kelas mengajak saya untuk bermain bersama, mulai saat itu saya mulai lebih percaya diri. 
Akademik saya tidak terlalu jelek namun tulisan saya di display saat kelas 4 SD sangatlah berantakan dan sangat besar sehingga saya selalu disuruh menulis dengan baik. Inilah masa dimana saya pertama kali membuat poster dengan materi (Tri Sarira), dimana tulisan saya masih sangat berantakan. 
Simpulan yang saya dapat dari pelajaran Agama Hindu di Madania adalah saya belajar Agama tidak dari pandangan materi saja, namun diajarkan untuk menjadi seseorang yang akan sukses dan berjiwa besar dengan karakter yang baik serta bangga menganut Agama Hindu. Di Madania ini juga kita terus melakukan persembahyangan saat gathering dengan dipilihnya pemimpin sembahyang bertujuan agar kita bisa menjadi pemimpin kelak nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar